PELELANGAN GAGAL / ULANG

PASAL 15

PELELANGAN GAGAL / ULANG

PELELANGAN GAGAL ATAU ULANG
PELELANGAN GAGAL ATAU ULANG

1. Pelelangan dinyatakan gagal apabila :

a. Penyedia barang/jasa yang tercantum dalam daftar calon peserta lelang kurang darl 3 (tiga) ; atau
b. Penawaran yang masuk kurang dari 3 (tiga) ; atau
c. Tidak ada penawaran yang memenuhi syarat yang ditentukan dalam dokumen pemilihan penyedia barang/jasa; atau
d. Semua penawaran diatas pagu dana yang tersedia ; atau
e. Sanggahan dari peserta lelang atas kesalahan prosedur yang tercantum dalam dokumen pemillhan penyedia barang/jasa ternyata benar ; atau
f. Sanggahan dari peserta lelang atas terjadinya KKN dari calon pemenang lelang urutan 1, 2, dan 3 mengundurkan diri dan tidak bersedia ditunjuk ; atau
g. Calon pemenang lelang urutan 1, 2 dan 3 mengundurkan diri dan tidak bersedia ditunjuk; atau
h. Pelaksanaan pelelangan tidak sesuai dengan ketentuan dokumen pemilihan penyedia barang/jasa atau prosedur yang berlaku ; atau
i. Pengaduan masyarakat atas terjadinya KKN dalam pelaksanaan lelang ternyata benar.

2. Pelelangan Ulang

a. Pelelangan ulang dilakukan dengan cara mengumumkan kembali dan mengundang calon peserta lelang yang baru selain calon peserta lelang yang telah masuk dalam daftar calon peserta lelang.
b. Apabila dalam pelelangan ulang pesertanya kurang dari 3 (tiga), Dalam hal peserta lelang yang memenuhi syarat hanya 2 (dua) maka proses pemilihan dilanjutkan sepert pada proses pemilihan langsung. Dalam hal peserta lelang yang memenuhi syarat hanya1 (satu), maka proses pemilihan dilanjutkan seperti pada proses penunjukan langsung.
c. Apabila dalam pelaksanaan, lelang ulang terjadi KKN, maka pengguna barang/jasa wajib menghentikan proses pengadaan dan pejabat yang berwenang mengusulkan pemindahan alokasi dananya untuk pekerjaan lain.
d. Pemberi Tugas harus menerbitkan surat pembatalan pelelangan dan sekaligus membuat jadwal pelelangan ulang selambat lambatnya 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal surat pernyataan tidak bersedia ditunjuk/mengundurkan diri dan pemenang urutan ketiga diterima, atau sejak terjadi pembatalan pelelangan dalam proses pelelangan.
e. Pelelangan ulang selambat lambatnya sudah dilaksanakan 5 (lima) hari kerja sejak dikeluarkan surat pembatalan pelelangan.
f. Pembatalan pelelangan dan pelelangan harus diumumkan dan disampaikan kepada seluruh peserta pelelangan.

Tinggalkan Balasan