PEKERJAAN PENGGANTUNG DAN PENGUNCI

PASAL 9

PEKERJAAN PENGGANTUNG DAN PENGUNCI

PEKERJAAN PENGGANTUNG DAN PENGUNCI
PEKERJAAN PENGGANTUNG DAN PENGUNCI

1. Lingkup Pekerjaan

Meliputl semua pekerjaan, peralatan dan bahan yang diperlukan untuk pekerjaan kunci dan alat penggantung lengkap dengan accessoriesnya seperti tercanturn di dalam gambar.
2. Bahan bahan

a. Kunci 2 (dua) slag harus berkotak baja dengan finish akan ditentukan kemudian, baut baut dan ungkitnya harus dari kuningan. Tiap kuncl harus mempunyai 3 anak kunci yang berselaput nikel dijadikan satu dengan ring dari kawat baja.
b. Type type kunci harus sesual dengan fungsi ruangannya
c. Engsel dipasang sekurang kurangnya 3 buah untuk setiap daun pintu dengan menggunakan sekrup kembang dengan warna yang sama dengan engselnya, jumlah engsel yang dipasang harus diperhitungkan menurut beban berat daun pintu. Tiap engsel memikul beban maksimum 20 kg.

3. Jenis Kunci

Normal key dipakai Sierra Non master key system dipasang pada seluruh pintu.

4. Pelaksanaan

a. semua kuncl, engsel harus dilindungi dan dibungkus plastik atau tempat aslinya setelah dicoba. Pemasangan dilakukan setelah bangunan selesai dicat.
b. Sekrup sekrup harus cocok dengan barang yang dipasang, jangan memukul sekrup, cara. pengokohan hanya diputar sampai ujung. Sekrup yang rusak waktu dipasang harus dicabut kembali dan diganti
c. Engsel untuk pintu kayu dipasang 30 cm dari tepi atas dan bawah, sedangkan engsel ketiga dipasang di tengah tengah
d. Semua kunci tanam harus terpasang dengan kuat pada rangka daun pintu dipasang setinggi 90 cm dari lantal atau sesuai gambar.

Tinggalkan Balasan