JAMINAN PENAWARAN

PASAL 12

JAMINAN PENAWARAN

JAMINAN PENAWARAN
JAMINAN PENAWARAN

Surat Jaminan Penawaran memenuhi ketentuan sebagai berikut :

a. Surat jaminan penawaran khusus untuk pelelangan ini, ditujukan kepada Panitia Lelang.
b. Surat jaminan. penawaran diterbitkan oleh Bank Umum (tidak termasuk bank perkreditan rakyat) atau oleh perusahaan asuransi yang mempunyai program asuransi kerugian (surety bond) yang mempunyai dukungan reasuransi sebagaimana persyaratan yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan.
c. Masa berlaku jaminan penawaran tidak kurang dan jangka waktu yang ditetapkan dalam dokumen pemilihan penyedia barang/jasa.
d. Besar jaminan penawaran tidak kurang dari nilai nominal yang ditetapkan dalam dokumen pemillhan penyedia barang/jasa, kurang lebih 1 3 % dari harga penawaran.
e. Nama pengguna barang/jasa yang menerima jaminan penawaran sama dengan nama pengguna barang/jasa yang mengadakan pelelangan.
f. Paket pekerjaan yang dijamin sama dengan paket pekerjaan yang dilelang.
g. Isi surat jaminan penawaran harus sesuai dengan ketentuan dalam dokumen pemilihan penyedia barang/jasa.
h. Surat asli jaminan penawaran harus dimasukan dalam amplop tersendiri dan diserahkan kepada Panitia sebelum pembukaan Surat Penawaran. Penyerahan surat asli jaminan penawaran ini harus mendapat tanda bukti penerimaan dari Panitia.
i. Apabila peserta mengundurkan diri setelah memasukan Surat Penawaran, maka surat jaminan penawaran dapat diuangkan oleh Pemberi Tugas dan menjadi milik Negara.
j. Bagi calon pemenang pelelangan atau pemenang pelelangan mengundurkan diri atau tidak bersedia ditunjuk sebagai pelaksana pekerjaan oleh Pemberi Tugas, maka surat jaminan penawaran dapat diuangkan oleh Pemberi Tugas dan menjadi milik Negara.
k. Para peserta pelelangan yang tidak menjadi pemenang dapat mengambil surat asli jamman penawaran di sekretariat Panitia/Pemberi Tugas setelah pengumuman pemenang lelang.
l. Pemenang lelang dapat mengambil surat asli jaminan penawaran dari Pemberi Tugas setelah pemenang lelang menyerahkan surat jaminan pelaksanaan pekerjaan.

Tinggalkan Balasan